&t /// JELAJAH BELANTARA ///: ...dan berbicaralah nurani.

Saturday, January 01, 2005

...dan berbicaralah nurani.

Hari ini bukan hari biasa.
Betapa tidak, semestinya saya harus lebih mencoba.
mencari sebanyak mungkin info pemberangkatan
relawan untuk para korban dan pengungsi Aceh.

Tersedia tiket gratis dari Star Air & Adam Air ke sana.
Ada juga dari Walhi Jakarta yang menghimpun relawan
dari sipil maupun LSM.
Termasuk saya pun mencoba mendaftarnya.
Alhamdulillah aku sempat ke PMI Jakarta
dan ternyata availabilitas mereka cukup besar.

Diterangkan bahwa kebutuhan relawan
yang sangat mendesak adalah tim medis
dan paramedis termasuk dokter.
Sehinggapun keinginan kuatku untuk ikut serta
barangkali belum sekarang saatnya.
Saya sadar diri saja lah.
Toh memang skill saya hanya bagian evakuasi,
sesuai dulu pengalaman SAR yang pernah saya lakukan.

Yang penting informasi apapun akan saya sebarluaskan.
Tak terkecuali sahabat saya dokter Helfi Amalia.
Ah! diapun ternyata tergerak ingin turut serta juga.
Ya! Dia memang seharusnya berangkat!

0 Thoughts You Share:

Post a Comment

<< Home